Home Kepri Bintan Danlantamal IV Hadiri Acara Dibukanya Kawasan Wisata BBIR Melalui Travel Bubble

Danlantamal IV Hadiri Acara Dibukanya Kawasan Wisata BBIR Melalui Travel Bubble

Editor:Buulolo

Newterobosan.com LANTAMAL IV (Lagoi) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., bersama Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Aslog Danlantamal IV dan Kadiskes Lantamal IV hadiri acara Dibukanya Kawasan Wisata Bintan Beach International Resort (BBIR) Lagoi bagi Wisatawanmancanegara maupun domestik yang berlangsung di Ruang VIP Pelabuhan BBT Lagoi Bintan Kepri, Selasa siang (19/101/2021).

Acara diawali dengan paparan yang disempaikan oleh perwakilan dari PT. BBIR tentang rencana dibukanya kembali Pariwisata yang sudah sempat vakum sejak adanya Pandemi Covid-19, tentunya dengan strategi protokol kesehatan yang tepat.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan “Saya mengapresisasi atas dibukanya Kawasan Wisata di Lagoi melalui Travel Bubble, ini tentunya dengan mempertimbangakan situasi saat ini yang berkembang, saya menyarankan prosedur tetap dilaksanakan disamping melindungi para tamu pengelola juga wajib melindungi karyawannya (jaminan kesehatan karyawan), “ ujarnya.

Danlantamal juga menyarankan “ Para tamu harus ada pemandunya misalnya 10 atau 20 tamu ada 1 orang sebagai penanggungjawab, tugasnya mengakomodir, mengontrol dan memandu dalam pelaksanaan tour wisatanya, kemudain tambahkan media informasi dalam bentuk digital/TV di beberapa titik tempat, kapal, ruang tunggu, agar para wisatwan paham dan disiplin tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Danlantamal IV juga menambahkan “Sebaiknya dibentuk Satgas Khusus untuk mengawal kebijakan travel bubble guna menjamin tidak ada cluster baru dikawasan wisata, pengetatan keluar masuk orang diperbatasan kawasan wisata internasional dengan kawasan wisata domestik, serta harus disiapkan lokasi karantina, medivac dengan transporter khusus sehingga aman untuk yang lainya,” pungkasnya.(Yosdarson Daeli)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments