Home Uncategorized Developer Rachita Tak Siapkan PDAM, User Resah

Developer Rachita Tak Siapkan PDAM, User Resah

Editor:Buulolo

BARRU,Newterobosan.com- Warga Kompleks perumahan Rachita 2 yang terletak di jalan Lanakka saat ini dirundung kegelisahan karena sarana air bersih dari PDAM tak disiapkan pihak developer. Masalah pengadaan air bersih ini pernah diadukan warga yang diwakili pihak LSM ke DPRD Barru.

Hanya saja sampai saat ini rekomendasi dewan agar developer menyiapkan fasilitas air bersih dari PDAM, tetapi ternyata hingga saat ini belum ditindak lanjuti pihak Rachita.

Kondisi ini kemudian membuat penghuni mulai resah karena air sumur bor yang disiapkan justru sumber air yang tidak layak dan di duga tidak memenuhi standard kesehatan / Air bersih. Penyebabnya air itu berwarna kuning ke coklat-coklatan. Bahkan warga mengungkapkan jika air itu tidak layak dikonsumsi dan jika dipakai untuk mandi saja. “Bisa menimbulkan gatal-gatal pada kulit, ” ujar RD,  seorang pemilik rumah di kompleks Rachita 2 RD yang minta namanya diinisialkan.

”Dikeluhkan RD bahwa mengapa sampai saat ini proses RDP antara pihak developer dengan DPRD yang pernah digelar justru belum direalisasi pihak developer. Apakah RDP ini tidak mem├Čliki kekuatan atau penyediaan kompleks perumahan ini yang tidak berniat menyiapkan sarana air bersih dari PDAM.

Direktur PDAM Barru Suheri yang dihubungi Rabu menyatakan pihaknya hanya menunggu keseriusan pihak developer. Apakah mau berkoordinasi untuk menyiapkan sarana perpipaan dari Perusahaan Daerah Air minum.

Jika developer serius untuk memberikan fasilitas air bersih dari PDAM kepada user. Maka kami siap bekerjasama dalam pengadaan air bersih tersebut. 

Apalagi sebelumnya kita bersama pihak developer sudah diundang ke dewan untuk melakukan rapat dengar pendapat.

Saat ini pihak developer yang serius bekerjasama dengan PDAM, kata Suheri baru pihak Pandawa.

“Sarana perpipaan masuk ke Kompleks Perumahan Pandawa sementara dalam progres pengerjaan,” ujar Suheri. ( Wija/Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments