Home Bisnis Dua Hari, Rumah Sakit di Tanjungpinang Nihil Pasien Covid-19

Dua Hari, Rumah Sakit di Tanjungpinang Nihil Pasien Covid-19

Editor:Buulolo

Tanjungpinang, Newterobosan.com – Rumah Sakit di Tanjungpinang yang biasanya merawat pasien Covid-19 sudah kosong sejak Rabu (20/10/2021).

Rumah sakit tersebut ialah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), RSUD Kota Tanjungpinang dan RS Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato Suratani.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Sri Handono Suparmadi.

Hingga Rabu, kasus aktif tersisa 12 orang, 7 menjalani karantina terpadu di Villa Lohas dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

“Iya, yang tinggal sekarang yang non gejala dan gejala ringan,” kata Handono, Kamis (21/10/2021).

Meski hanya tersisa 12 kasus aktif dan semua indikator panilaian berada di level 1, pemerintah pusat masih menetapkan PPKM Level 2 untuk Ibu Kota Provinsi Kepri ini.

Segala ketentuan yang dilarang ataupun diperbolehkan masih tetap sama.

“Prokes masih harus tetap kita jaga, baik level 1 ataupun level 2,” ujar Handono.

Bahkan ada penambahan satu indikator penilaian yakni vaksinasi. Sebelumnya hanya ada dua indikator penilaian yaitu transmisi komunitas dan kapasitas respon.

Capaian vaksinasi di Tanjungpinang sudah memadai bahkan untuk dosis 1 usia 18 tahun ke atas sudah mencapai 84,85% dan dosis 2 sudah 67,47%.

Sedangkan dosis 1 untuk usia 12-17 tahun mencapai 87,72% dan dosis 2 tercapai 74,76%.

Jika dibaca berdasarkan indikator assesmen untuk untuk vaksinasi dan indikator lain sudah level 1 semua, kata Handono.(Rara/r)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments