Home Kesehatan Koar-Koar Tuduh China Sembunyikan Asal-Usul Covid-19, Tak Disangka Virus Corona Malah Disebut...

Koar-Koar Tuduh China Sembunyikan Asal-Usul Covid-19, Tak Disangka Virus Corona Malah Disebut Muncul Pertama Kali di Amerika Serikat, Penelitian Ini Jadi Buktinya

NEWTEROBOSAN.COM  : 21.43
EDITOR :Irawati Putri

“NEWTEROBOSAN  Amerika memang sangat vokal dalam memberikan tuduhan asal-usul Covid-19. Menurut laporan intelijen AS, mereka menemukan bukti bahwa virus corona diduga berasal dari kebocoran di laboratorium Wuhan.

Namun, China dengan tegas mengelak tuduhan itu, dan menyebut Covid-19 berasal dari alam.

Meski demikian, presiden Joe Biden memerintahkan untuk melakukan penyelidikan selama 90 hari di laboratorium China.

Hingga kini Amerika terus melayangkan tuduhan dengan berbagai bukti yang mereka kumpulkan. termasuk indikasi adanya ilmuwan Wuhan yang jatuh sakit sebelum pandemi.

Walaupun kebenaran dari penyelidikan AS tersebut belum bisa sepenuhnya dipercaya, belakangan ada teori baru yang muncul.

Uniknya sebuah penelian menemukan bahwa virus corona justru awalnya muncul di Amerika bukan di China.

pada Rabu (16/6/21) hal itu diungkapkan oleh studi dari US National Iantitutes of Health (NIH).

Menurutnya, Covid-19 pertama kali muncul di Massachusetts, AS Desember 2019, waktu ketika kasus Covid-19 pertama tercatat di China.

Pada 15 Juni, para peneliti dari program “All of Us” NIH mengumumkan bahwa mereka telah menemukan bukti awal beberapa kasus Covid-19 di lima negara bagian AS melalui pengujian antibodi NIH.

Kemudian Sampel darah dari penelitian tersebut juga disimpan.

Menurut para peneliti, lebih dari 24.000 sampel dikumpulkan dan diuji di seluruh 50 negara bagian AS antara 2 Januari dan 18 Maret 2020

Secara khusus, sampel positif pertama untuk Covid-19 diidentifikasi pada 7 Januari 2020 di 5 negara bagian Illinois, Massachusetts, Mississippi, Pennsylvania, dan Wisconsin.

Antibodi terhadap virus SARS-CoV-2 terdeteksi melalui dua tes serologis yang berbeda dalam sembilan sampel, menurut makalah yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Infectious Diseases..

NEWTEROBOSAN.COM
WARTAWAN :
Red

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments