Home Bisnis Mencegah Covid-19, Disiplin F Manao Membagikan Masker dan Mengupayakan Vaksinasi di Nias...

Mencegah Covid-19, Disiplin F Manao Membagikan Masker dan Mengupayakan Vaksinasi di Nias Selatan.

Editor:Buulolo

JAKARTA, Newterobosan.com – Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai wabah covid 19 terus digalakkan. Bahkan, dari berbagai kalangan juga turut dalam penanganan wabah tersebut salah satunya anggota hakim tinggi PTTUN Jakarta, Bapak Dr. Disiplin F Manao, SH.,MH., D.Th. Jakarta, Sabtu 2/10/21.

Salah satu kegiatan Disiplin F Manao atau sering disapa DFM dalam penanganan covid 19 dengan membagikan masker di daerah Kabupaten Nias Selatan dan bekerjasama dengan Yayasan Penerus Bangsa (YPB).

Pembagian masker ini telah dilakukan secara simbolis di kediaman DFM melalui paguyuban-paguyuban Nias Selatan  di Jabodetabek yang nantinya akan di kirim ke Nias Selatan melalui paguyuban-paguyuban tersebut. Paguyuban yang turut hadir diantaranya Orahua Fanayama (orayama), Himpunan Masyarakat Toene (Himtoene), Pemuda Peduli Nias (PPN), Oseda Fabanuasa Bawomataluo dan beberapa paguyuban lainnya.

Menurutnya, pembagian masker bentuk wujud kepedulian terhadap daerah di Nias Selatan dalam menyadarkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Covid 19 ini tidak ada yang mampu memprediksikannya, bahkan team medispun tidak mampu. Maka, hal yang perlu kita kampanyekan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Di Nias Selatan  penggunaan masker itu rendah bahkan masker itu bisa dijadikan lap motor, ini kan sangat miris” Ujar Disiplin F Manao. Sabtu, (2/10/21)

DFM melanjutkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu tindakan nyata dan tidak harus dalam nilai atau jumlah yang besar. Tindakan nyata awal yang dilakukan dengan memulai melakukan pembagian masker di Nias Selatan dan mengajak masyarakat Nias Selatan untuk selalu menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Pada tahap awal jumlah masker yang akan dibagikan sebanyak 22.000 pcs, sedangkan untuk tahap berikutnya akan dilakukan secara bertahap dengan tidak membatasi jumlah maskernya. Lanjutnya.

Selain pembagian masker, DFM juga menyampaikan bahwa YPB telah menjalin komunikasi dengan Polri untuk melakukan vaksinasi di Nias Selatan. Jumlah vaksinasi yang diharapkan bisa didistribusikan di Nias Selatan sebanyak 20.000 dosis dalam tahap pertama.

Semangat melakukan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi di masing-masing wilayah dan daerah  sebesar 70 persen hingga 80 persen, dan Nias Selatan  vaksinasinya harus lebih ditingkatkan karena masih diangka 15 persen. Tutupnya

(Kesi Manao)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments