Home Kepri Batam Pelabuhan Sekupang Tetap Periksa Syarat Antigen Meski Sudah Dihapuskan

Pelabuhan Sekupang Tetap Periksa Syarat Antigen Meski Sudah Dihapuskan

  • Editor:Buulolo
  • BATAM, Newterobosan.com Belasan warga terpaksa tertunda berangkat ke Tanjung Balai Karimun di Pelabuhan Domestik Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/10), karena tak mengantongi hasil tes antigen.

Padahal sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, telah mengumumkan penghapusan syarat tes antigen untuk perjalanan antarpulau di Kepri, yang berlaku mulai Senin (4/10).

“Jadi begini ya, aturan sudah jelas bahwa Gubenur telah jumpa pers, Kepri turun level 2 dan syarat antigen ke luar pulau tidak ada lagi mulai sekarang,” keluh salah satu warga Tumbur Hutasoit pada wartawan, Senin (4/10).

Ia mengungkapkan, jika di lapangan masih ada petugas di Pelabuhan Sekupang memberlakukan syarat antigen ke pulau yang ada di Kepri.

Anggota DPRD Batam itu mengaku menemui kejadian tersebut saat mengantar saudaranya yang akan berangkat ke Kabupaten Karimun. Kemudian tidak bisa berangkat karena tidak memiliki hasil tes antigen.

“Jadi karena petugas masih minta syarat tes antigen maka tak jadi berangkat. Padahal aturan sudah jelas bahwa tidak ada lagi antigen maka kita tidak antigen,” ucap dia.

Ia berharap, kebijakan Gubenur Kepri untuk meniadakan syarat tes antigen dapat sampai ke lapangan dan ditanggapi oleh stakeholder terkait.

“Kita cukup prihatin dengan petugas yang ada di lapangan, seharusnya mereka mengikuti perkembangan informasi.”

“Jadi informasi yang diterima masyarakat sesuai dengan apa yang sudah dikeluarkan pimpinan daerah. Ini Gubernur sudah membuat kebijakan dan hari ini (Senin) mulai diterapkan. Nyatanya di lapangan belum diterapkan,” pungkas dia.

(Nita)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments