Home Bisnis PON XX Papua Ditutup, Wapres: Ini PON Tersulit Sepanjang Sejarah Tapi Lancar

PON XX Papua Ditutup, Wapres: Ini PON Tersulit Sepanjang Sejarah Tapi Lancar

Editor:Buulolo

Jakarta, Newterobosan.com – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menyebutkan penyelenggan PON XX Papua 2021 sebagai yang tersulit sepanjang sejarah. Meski begitu, PON XX Papua 2021 akhirnya bisa terlaksana dengan baik dan lancar dan Torang Bisa.

Wapres Ma’ruf Amin secara resmi menutup perhelatan PON XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021) malam.

Menurut Maruf Amin, ada beberapa hal yang membuat penyelenggaraan PON XX Papua tidak mudah. Pertama, pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif dengan standar dan kualitas internasional.

Kedua, kata Wapres, lokasi penyelenggaraan atau venue sangat tersebar di Papua. PON XX Papua 2021, diketahui digelar di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Merauke.

“Jarak antara satu venue dengan yang lain merupakan yang terjauh yang pernah ada dalam penyelenggaraan PON selama ini,” ujar Maruf Amin saat menutup PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10).

Dan ketiga, PON XX ini diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Hal ini menuntut kerja ekstra dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi saya, ini merupakan PON tersulit yang bisa diselenggarakan,” jelas Maruf Amin.

(Nita/r)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments