Home Bisnis Ponpes Al Ittifaqiah Kab Ogan Ilir Sumatera Selatan Jalin Kerjasma Dan Launching...

Ponpes Al Ittifaqiah Kab Ogan Ilir Sumatera Selatan Jalin Kerjasma Dan Launching Dengan PT Pindat Internasional Logistic

Editor:Buulolo

Ogan Ilir,Newterobosan.com- Pondok Pesantren Al- Ittifaqiah Indralaya menjalin kerjasama dengan PT. Pindad Internasional Logistic dalam bidang pengadaan pembangunan 1500 Pertashop yang akan di retribusikan diseluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Dalam kerjasama nantinya diharapkan dapat menambah dan meningkatkan ekonomi berbasis pesantren, sehingga bukan hanya ponpes dan santri yang mendapatkan ke untungan, akan tetapi juga masyarkat umum.

Adapun Launching kerjasama antar Ponpes Al Ittifaqiah dan PT Pindat ini dikemukakan oleh Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Drs K.H Mudrik Qori dalam sela-sela pidatonya pada hari Santri Nasional dimana Ponpes Al Ittifaqiah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan hari santri se Sumsel. Adapun acara itu, di selenggakan di Kampus D Desa Tebing Grinting, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan,Jum’at (22/10)

Saat Di Wawancarai awak Mudir Mudrik Qori mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk Pondok Pesantren Modern dimana sistem pembelajaranya tidak hanya terpokus pada pendidikan tetapi juga serius dalam bidang usaha.
“Supaya pendidikan ini betul-betul berkualitas tentu harus di topang oleh pembiayaan yang sangat kuat, oleh karna itulah  Al Ittifaqiah banyak membuka usaha dan banyak bekerjasama dengan perusahaan, salah satunya pertashop ini yang merupakan kerjasama kita dengan Pertamina dan PT Pindad,” terangnya.

PT Pindat ini dikemukakan oleh Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Drs K.H Mudrik Qori dalam sela-sela pidatonya pada hari Santri Nasional

Dikatakanya, dengan upaya dan kerjasama seperti itu, melalui Ponpes dapat memainkan peran besar memajukan indonesia untuk dapat kopentibel, kompetitif dan bahkan unggul bukan hanya sejajar dengan negara-negara maju yang ada di dunia ini tetapi indonesia harus lebih maju, lebih unggul dan terpenting punya karakter.
“Harapan kita produk-produk dari Al Ittifaqiah dapat memberikan rahmat bagi semesta alam, bukan hanya kuantitas juga kualitas. Dalam kerjasama dengan PT,” tambahnya

Selain menjalin kerjasama dengan PT Pindat, dalam waktu dekat K.H Mudrik akan meluncur ke berbagai Negara di Eropa guna membangun kerjasama dengan sedikitnya 8 Negara.
“Kita membangun kerjasasama dengan 8 Universitas di 8 negara di eropa, yakni Spanyol, Firlandia, Nurwegia,Swedia, Denmark, Jerman Belanda dan PranciS. Itu juga kita akan bekerja sama dalam bidang bisnis antara lain peternakan sapi dan domba, dan juga dalam bidang Migas(minyak dan gas),” tambahnya

Direktur Keuangan PT Pindat Yana Sutriyana mengatakan, kedatanganya adalah untuk membicarakan tindak lanjut terkait kerjasama diantara kedua belah pihak.”Kedatangan kita kesini dalam rangka lounching kerja sama dalam pembangunan 1500 Pertashop di ponpes Al Ittifaqiah yang bertujuan untuk memperdayakan ekonomi pesantren,” terangnya .

Ditambahkan Yana Sutriyana dalam bisnis Pertashop ini akan diprioritaskan untuk disebar keberbagai pelosok desa-desa yang jauh dari jangkauan SPBU atau Pom Bensin dengan harga yang sama dengan harga di SPBU sebagaimana mestinya.
“Dalam satu unitnya hanya dapat menjual satu jenis Bahan Bakar Minyak(BBM) Deklite, atau partamax. Adapun kapsitas per tengkinya itu 3000 liter. Dan poin lebihnya kita menjual dengan satu harga sama dengan harga di SPBU,”Ungkapnya.
(Endang Rajo Alam)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments