Home Kepri Batam Seorang Driver Gojek di Kota Batam Diblok Sistem Aplikasi Pribadinya

Seorang Driver Gojek di Kota Batam Diblok Sistem Aplikasi Pribadinya

NEWTEROBOSAN.COM  : 18.28
EDITOR :Irawati Putri

“BATAM-NEWTEROBOSAN    Sangat miris dan prihatin yang dialami seorang driver gojek Kota Batam bernama Alexius Sembiring, dimana pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2021 telah diputus mitrakan ( suspend ) secara permanen oleh Sistim Aplikasi Gojek.

Beliau menceritakan, ketika saya dapat orderan jenis layanan Go Food di salah satu Restoran KFC Batam Center dan di antarkan ke alamat tujuan, lebih tepatnya di Rumah Sakit Awal Bros Kota Batam.

Singkat cerita, yang memesan itu si Perawat Rumah tersebut bernama Puspita. Dan, belanjannya pun bukan hanya sedikit, 600 ribuan. Setelah sampai di lokasi tujuan dalam kondisi hujan, saya konfirmasi namun tidak kunjung keluar dan tidak merespon chat saya. Padahal, saya sudah lama sekali menunggu di depan UGD. Ketika, Pemesan itu menghampiri saya, kemudian saya tanyakan kenapa lama sekali mbak ?, ( dengan Wajah yang sedikit kesal dan sempat melontarkan kurang sopan ). Jawab si Pemesan dengan Nada tinggi dan marah juga sehingga suasana pun sedikit kurang nyaman.

Lanjut cerita, ketika saya selesaikan orderan tersebut langsung keluar notifikasi di akun saya bertuliskan “Anda Terkena Suspend alias Putus Mitra” secara permanen. Ternyata, Si Pemesan telah melaporkan ke Pihak Gojek via Email dan Komentar.

Hari Rabu dan Hari Kami tanggal 17 – 18 Mei 2021 menghubungi CS GOJEK PUSAT ( 021 -50849xxx ) untuk menanyakan dan bahkan mencoba melakukan banding via Telpon. Alhasil, tidak diterima alias di tolak.

Sedih… Memang itulah yang saya alami saat ini. Apalagi, saat pandemi Covid 19 ini sangat susah mendapatkan pekerjaan. Jujur saja, Mata Pencaharian saya itu hanya Gojek. Jadi, mau kemana lagi harus cari ?? , tambahnya…!

Berdasarkan laporan dari beberapa Driver bahwa semenjak Pak Nadim Makarim keluar dari Gojek, memang terasa berbeda dan tidak seperti yang dulu lagi. Padahal, driver itu sebagai Ujung tombak dari Aplikasi tersebut bahkan yang membesarkan nama gojek pun dimulai dari driver.

Harapan para driver supaya kami diperhatikan sebagai mitra anda. Karena, kami sebagai driver selama ini bisa dikatakan tidak seperti Mitra pada umumnya dimana kami selalu disalahkan dan selalu diperlakukan secara sepihak.

Semoga Regulator atau Pemerintah terkait dapat memperhatikan kami dan bisa mendapatkan hak kami sebagai Mitra pada umumnya.

NEWTEROBOSAN.COM-BATAM
WARTAWAN :
S. Law

RELATED ARTICLES

3 COMMENTS

  1. Coba check ,sprtinya grab msh buka
    Pihak PT GI sdh tdk benar cara kerjanya ,setiap ada laporan customer selalu di respon cepat tanpa ada konfirmasi ke driver

  2. PT GI lebih memihak custumer dr pd mitranya ,tanpa konfirmasi ke driver langsung main Suspen sj ,tinggalkan gojek ,naikkan grab saat ini sdng buka pendaftaran baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments