Home Kepri Batam Tomas Yaferson Lature,Pemuda Nias Kota Batam, Melaporkan Akun Facebook Condrat Sinaga Ajuran...

Tomas Yaferson Lature,Pemuda Nias Kota Batam, Melaporkan Akun Facebook Condrat Sinaga Ajuran Kebencian

Editor:Buulolo

Batam,Newterobosa.com Salah satu pemuda nias oleh Tomas Yaferson Lature melaporkan Condrat Sinaga yang telah melakukan tindakan SARA  atau melecehkan  suku Nias ke Mabes Polri pada hari kamis (21/10/2021).

Pelapor sendiri berharap agar kepolisian gerak cepat guna menghindari konflik horizontal ditengah-tangah masyarakat yang dapat memperkeruh suasana.

Sementara Tokoh Muda masyarakat Nias, Tomas Yaferson Lature meminta kepada seluruh warga Suku Nias untuk tetap menahan diri, Tidak Terprofokasi dengan isu-isu miring mengenai budaya suka Nias.

“kita minta untuk tetap tenang dan kita percayakan kepada pihak yang berwenang menyelesaikan perkara ini,”Ucapnya

“Yang dilaporkan adalah, menyebarluaskan informasi yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas SARA,” kata Tomas Yaferson Lature kepada wartawan,  kamis (21/10/2021).

Atas laporan itu,  terduga terjerat Pasal 28 ayat 2 Jo. Pasal 45A ayat 2 UU  NO. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE.

Dan atau Pasal  4 Jo. Pasal 16 UU RI No. 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi RAS dan ETNIS.

Seperti diketahui sebelumnya, Condrat Sinaga mengatakan “bahwa setiap laki-laki suku Nias yang menikah akan patuh terhadap orang tua sehingga memberikan penghargaan yang besar kepada orang tua nya dengan menyerahkan perawan istrinya,” ucapnya.

“Semua yang dikatakan akun facebook condrat sinaga itu tidak benar. Bagaimana mungkin pengantin perempuan yang menyetubuhi dirinya dimalam pertamanya adalah mertuanya, saya patut curiga jangan-jangan cerita sampahmu tentang budaya Nias terjadi di keluargamu sendiri,”Ucapnya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments