Home Kepri Anambas Wagub Marlin Ingatkan Orang Tua Jaga Kesehatan Anak

Wagub Marlin Ingatkan Orang Tua Jaga Kesehatan Anak

  • Editor:Buulolo
  • BATAM, Newterobossn.com – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengingatkan para orang tua dan guru untuk terus mengawasi anak-anak baik sebelum ataupun setelah pulang sekolah. Jika ada anak-anak yang memiliki gejala sakit, segera bawa ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Karena semua ingin proses belajar mengajar terus berlangsung dengan nyaman dan aman.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua berlangsung baik dan aman. Kita ingin pembelajaran di sekolah terus berlangsung karena dengan belajar di kelas capaian akademiknya kita harapkan lebih baik lagi, bila dibanding secara online,” kata Wagub Marlin di Graha Kepri, Batam, Kamis (7/10).

Wagub Marlin memang memperhatikan perkembangan proses pembelajaran tatap muka yang mulai dilaksanakan awal pekan ini. Sementara di beberapa sekolah di Batam, PTM-nya sudah berlangsung sejak pekan lalu.

Ketua PKK Kota Batam ini malah langsung meninjau SD di Tanjungpiayu saat PTM dimulai. Wagub Marlin ingin memastikan semuanya berjalan aman dan nyaman. Semua tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Wagub Marlin mengingatkan agar proses PTM tidak terhenti karena ada yang terkonfirmasi positif, adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, Wagub Marlin mengingatkan agar semua peduli dengan sesama. Dengan kondisi pandemi yang mulai melandai, Wagub Marlin mengingat semuanya untuk tidak lalai. Apalagi lalai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Saat ini, berdasarkan asesmen tanggal 5 Oktober lalu, Batam, Tanjungpinang dan Bintan sudah berada di tingkat satu. Sementara Karimun, Natuna, Anambas dan Lingga masih berada di tingkat dua.

Dengan kondisi ini, kata Wagub Marlin, persentase kehadiran orang dalam kegiatan bisa semakin besar. Kondisi ini jangan dijalankan dengan melonggarkan protokol kesehatan. Karena inilah ikhtiar terbaik dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Selain itu, vaksinasi sebagai ikhtiar lainnya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Wagub Marlin berterima kasih kepada masyarakat yang terus hadir untuk ikut vaksinasi di berbagai tempat.

Sampai Rabu (6/10) kemarin, sudah 1.299.803 masyarakat Kepri yang mendapatkan suntikan dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 82,21 daei target sasaran. Sementara untuk suntikan dosis kedua sudah didapat 906.852 orang atau 66,03 persen.

Untuk anak-anak usia 12 – 17 tahun sudah sebanyak 170.378 orang atau 82,05 persen yang mendapat suntikan dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah disuntikkan kepada 116.208 orang atau 55,96 persen.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengingatkan agar sekitar 37.285 anak-anak usia 12-17 tahun di Kepri untuk segera mengikuti vaksinasi. Sementara yang belum mendapatkan dosis kedua segera ke sentra vaksinasi jika jadwalnya sudah tiba.

“Ini ikhtiar kita membentuk kekebalan komunal, juga agar PTM bisa dilaksanakan dengan optimal, jika semuanya sudah menerima suntikkan vaksin hingga dosis kedua,” kata Ketua PIKORI BP Batam.

(Nita)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments