Home Uncategorized Wawako Tanjungpinang Resmi Buka Pameran Temporer

Wawako Tanjungpinang Resmi Buka Pameran Temporer

  • Editor:Buulolo
  • TANJUNGPINANG,NEWTEROBOSAN.COM-Museum daerah Kota Tanjungpinang, Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah merupakan wadah penyampaian informasi terkait koleksi yang menceritakan sejarah, budaya dan tradisi perjuangan bangsa di masa lalu hingga sekarang di Kota Tanjungpinang. Untuk memelihara, melestarikan dan mempublikasikan nilai-nilai perjuangan, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan pihak Museum, TNI dan Polri melaksanakan Kegiatan Pameran Temporer yang dilaksanakan mulai tanggal 24 – 29 November 2021. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah S.Kp, M.Si bertempat di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Rabu (24/10).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu Perjuangan Bangsaku Dulu dan Kini. Dalam sambutannya, Endang mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia mengatakan kegiatan Pameran yang dilaksanakan dapat memberikan kontribusi mempromosikan keberadaan museum daerah Kota Tanjungpinang. “Sesuai dengan fungsi museum, yang mana salah satunya adalah agar kebudayaan serta sejarah daerah dan bangsa kita dapat terus dikenali sebagai pembangkit rasa takwa dan syukur kita kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa. Nilai-nilai budaya dan sejarah ini telah kita cerminkan dalam keberadaan museum tercinta kita ini”, ungkapnya.

Seraya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, Endang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Museum bersama TNI dan Polri di wilayah Kota Tanjungpinang dengan harapan tentunya bisa memberikan informasi tidak hanya dari cerita sejarahnya saja namun juga memberikan informasi tentang alutsista yang kita miliki. (Rilis).

(YD)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments